Generasi Muda Harus Mempunyai Disiplin Dan Cita-cita YangTinggi

Generasi Muda Harus Mempunyai Disiplin Dan Cita-cita YangTinggi
Tanah Datar, Maklumatnews - Bupati Tanah Datar Eka Putra merasa bangga dan sangat apresiasi atas disiplin yang ditunjukkan oleh siswa dan siawi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batusangkar. 

Hal ini disampaikannya saat menjadi Inspektur upacara pada upacara bendera di MAN 2 Batusangkar Lima Kaum, Senin pagi (29/4). 

"Terima kasih, ananda semua telah menunjukkan sikap disiplin yang sangat baik selaku kepala daerah saya merasa bangga dan terus pertahankan sikap  seperti ini," ujar Bupati. 

"Saya yakin 10 sampai 20 tahun yang akan datang akan lahir para pemimpin hebat dari MAN 2 Batusangkar ini, untuk itu mulai sekarang persiapkan diri ananda dengan baik, tanamkan rasa syukur pada diri kalian karena tidak semua anak memiliki kesempatan bersekolah disini," pesannya. 

"Ananda sekalian merupakan pemuda - pemudi harapan bangsa, yang kelak akan menjadi penerus dan penyambung estafet perjuangan bangsa, maka dari itu kalian harus mempunyai cita-cita tinggi supaya kelak hidup kalian mempunyai arti", pesan Eka lagi. 

"Yakinlah, apabila cita-cita itu tercapai, kelak kalian akan menekur melihat anak tangga yang dulu pernah kalian lalui dengan tersenyum. Buya Hamka pernah berkata, 'Jika tidak ada cita-cita dan keinginan untuk menggapai cita-cita, maka tidak akan pernah ada kemajuan," ujar Bupati. 

"Ananda jangan sampai terlena dengan game online, jangan sampai tergoda dengan yang namanya narkoba atau terlena dengan pada kisah kasih di sekolah. Fokuslah pada tujuan kalian, buatlah orang tua, keluarga dan guru-guru kalian bangga," ujar Bupati mengingatkan. 

Lebih jauh, Bupati Eka Putra juga mengatakan bahwa hidup itu bukan tentang diri sendiri saja, karena itu kita harus bisa mengasah kepekaan terhadap sesama, dan juga terhadap lingkungan. 

Diakhir amanatnya, Bupati Eka Putra juga mengharapkan kepada seluruh stakeholder MAN 2 Batusangkar untuk terus mencetak generasi unggul Tanah Datar yang berkualitas dan berkarakter, dalam menyongsong Indonesia emas di tahun 2025 mendatang. 

Kegiatan upacara pagi itu juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Inhendri Abas, Kakan Kemenag H. Amril, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi beserta forkopimca, Wali Nagari se-Kecamatan Lima Kaum, Komite Sekolah, Kepala Sekolah MAN 2 Batusangkar beserta seluruh majelis guru dan undangan lainnya. (Pinos/rls).

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.