Raih Prestasi Membanggakan, Atlet Taekwondo Dijamu Bupati

Raih Prestasi Membanggakan, Atlet Taekwondo Dijamu Bupati 
Tanah Datar, Maklumatnews - "Dojang kami hanya menurunkan 25 atlet di kelas prestasi dan kelas festival yang jauh lebih sedikit dibandingkan klub lain di Sumatera karena rata-rata mereka menurunkan 200 atlet".
 
Kondisi demikian disampaikan pelatih Dojang DTF Tanah Datar Ridho Mahendra dalam jamuan sekaligus silaturahmi bersama atlet Taekwondo, Offisial beserta orang tua atlet dengan bupati Eka Putra di Indojolito Batusangkar, Minggu (28/4). 

"Meski begitu, Alhamdulillah kita mampu meraih juara umum 3 dalam kejuaraan Taekwondo Andalan Indonesia ini yang berlangsung pada 1 sampai 3 Maret 2024 lalu di GOR gelanggang remaja Pekanbaru, Riau dan diikuti 2.200 atlet.

Ditambahkan Ridho, " Prestasi yang diraih dikejuaraan level Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang bertajuk Taekwondo National Championship Andalan Indonesia 2024 memperebutkan piala Kemenpora RI itu diluar ekspekstasi atau melebihi target".

Adapun medali yang mampu diraih para atlet, tambah Ridho, pada kelas prestasi meraih 3 Medali Emas, 4 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu, sedangkan kelas Festival meraih 4 Medali Emas, 5 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu. 

"Alhamdulillah, hasil ini adalah buah dari latihan dan kerja keras anak- anak selama training camp dan daya juang saat pertandingan. Dan tentu support penuh dari orang tua atlet menuju pertandingan. Saya berharap Cabor taekwondo bisa memberikan dampak positif dan menjadi wadah berprestasi di tingkat daerah, provinsi, serta nasional bagi putra dan putri Tanah Datar," sampainya.

"Saat ini kami masih terkendala lokasi latihan yang refresentatif, terutama bisa terlindung dari cuaca hujan, dan juga butuh sekretariat yang nantinya dimanfaatkan untuk penyimpanan alat latihan, semoga pak Bupati ataupun pihak terkait bisa membantu kami," tukasnya. 

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas raihan prestasi atlet-atlet taekwondo Tanah Datar. 

"Selamat atas prestasi ini, tentu raihan ini tidak mudah karena butuh kerja keras dan latihan yang luar biasa, Ini menjadi kebanggaan kita semua terutama pelatih, ofisial dan orang tua". 

"Jangan dengan semua itu membuat kita jumawa dan sombong, tapi terus latihan meningkatkan kemampuan sehingga akan meraih prestasi selanjutnya di masa datang dan untuk lokasi latihan dan sekretariat silahkan berkoordinasi dengan Dinas Parpora", ingat bupati.

"Ucapan terima kasih saya hagurkan kepada pelatih dan orang tua jangan pernah menyerah dan teruslah mendukung anak-anaknya sehingga mampu melahirkan prestasi lainnya," pungkasnya. (Pinos/rls)


Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.