Bupati Upayakan Segala Kebutuhan Pengungsi Akan Dipenuhi

Bupati Upayakan Segala Kebutuhan Pengungsi Akan Dipenuhi
Maklumatnews, TD - "Kita berharap agar masyarakat yang ditimpa musibah banjir Bandang dan Galodo dapat besabar dengan ujian ini dan kita hadir sebagai sitawa sidingin bagi masyarakat yang berada di pengungsian".

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat mengunjungi para pengungsi di Gedung serba guna kantor Wali Nagari Rambatan, Rabu (15/5).

"Untuk hal ini, seluruh kebutuhan masyarakat yang mengungsi akibat banjir bandang dan Galodo di kantor Wali Nagari Rambatan diupayakan terpenuhi dengan baik".

" Sebagai penanganan awal pasca banjir Bandang dan Galodo, Pemerintah Daerah akan melakukan segala usaha dalam meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah seperti rumah hanyut, lahan pertanian rusak dan kerugian lainnya akan diusahakan dapat dibantu," ujar Eka Putra.

Sementara itu, Wali Nagari Rambatan Irzon mengatakan jumlah pengungsi yang berada Kantor Wali Rambatan sebanyak 50 KK dengan jumlah sebanyak 144 orang.

"Lebih kurang sebanyak 50 KK, masyarakat yang mengungsi di Kantor Wali Nagari Rambatan. Mereka sudah berada disini sudah 3 hari, apa pun kebutuhannya akan terus kita penuhi," ujarnya.

"Ada mantras, selimut, sembako dan sebagainya dan semua ini sebagian besar berasal dari Pemerintah Daerah dan pihak lainnya," ujarnya.

Hadir pada saat itu, Ketua DPRD Tanah Datar Ronny Mulyadi Dt. Bungsu, Kapolres Tanah Datar AKBP Derry Indra, S.I.K, Ketua Bhayangkari Ny. Desi Derry Indra beserta Camat Rambatan Roza Melfita. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.