Guru Penggerak Dituntut Untuk Selalu Kreatif Dan Penuh Inovasi

Guru Penggerak Dituntut Untuk Selalu Kreatif Dan Penuh Inovasi 
Tanah Datar, Maklumatnews - "Dengan lulusnya CGP menjadi Guru Penggerak, akan semakin banyak guru berkualitas dalam meningkatkan mutu pendidikan di Tanah Datar untuk semakin baik lagi"

Hal ini disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat membuka Lokakarya 7 Angkatan 9 Calon Guru Penggerak (CGP) dan Panen Karya di aula SMA N 1 Sungayang, Minggu (28/4).  

"Untuk itu jujur, saya cukup suprise terhadap kegiatan yang awalnya saya mengira acaranya tidak semegah ini namun Alhamdulillah, ini bentuk aksi nyata bahwa bapak dan ibuk CGP memang tenaga pendidik yang hebat," ujar Eka Putra. 

Ditam ahkan Eka Putra, "Guru penggerak di tuntut untuk selalu kreatif dan penuh inovasi, karena memiliki peran penting dalam menggerakkan siswa ataupun guru di wilayahnya guna tercipta guru dan siswa yang handal dan mampu bersaing". 

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada Balai Guru Penggerak Provinsi Sumbar yang telah melaksanakan kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi kepada CGP.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Inhendri Abbas menyampaikan, Calon Guru Penggerak angkatan 9 berjumlah sebanyak 137 orang. 

"Sebanyak 137 orang CGP ini terdiri dari guru PAUD sampai SMA dan SMK yang tersebar di wilayah Kabupaten Tanah Datar," sampainya.

Dikatakan Inhendri, kegiatan panen hasil karya merupakan puncak CGP yang nantinya akan dinyatakan lulus dan menjadi Guru Penggerak. 

"Saya berharap nantinya mampu mengaplikasikan moto guru penggerak dalam melaksanakan tugasnya yaitu tergerak, bergerak dan menggerakkan," sampainya. 

Selepas itu Balai Guru Penggerak Sumbar disampaikan perwakilannya Cupfianis menyampaikan, sebanyak 137 CGP Tanah Datar semuanya lulus. 

"Semoga dengan bertambahnya Guru Penggerak di Tanah Datar mampu memberikan dampak dan meningkatkan pendidikan di Tanah Datar," ujarnya. 

Acara kali ini turut dihadiri Kacabdin Pendidikan Wilayah IV, pengawas satuan pendidikan dan Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK serta Komunitas belajar se Kabupaten Tanah Datar hang dilanjutkan dengan pemotongan pita dan mengunjungi 28 stand CGP. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.