Anil Mardiah Terima Bantuan Rehab RTLH Dari Zakat ASN Dan Kemenag

Ainil Mardiyah Terima Bantuan Rehab RTLH Dari Zakat ASN Dan Kemenag
Maklumatnews, TD - Pemkab dan jajaran Kemenag kabupaten Tanah Datar salurkan sebahagian zakat ASN nya melalui Baznas untuk bantu terlaksananya rehab sebanyak 4 buah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTHL).

Bantuan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh bupati Eka Putra atas pembangunan rumah Ainil Mardiah di Jorong Sitakuak nagari Gurun  kecamatan Sungai Tarab, Selasa (27/8). 

Bupati Eka Putra pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Kementerian Agama (Kemenag) dan Baznas Tanah Datar yang telah menyalurkan bantuan serta mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program Baznas dengan menyalurkan zakatnya melalui Baznas Tanah Datar.

“Yakinlah bapak dan ibuk, zakat yang bapak ibuk salurkan melalui Baznas akan dikembalikan dengan jumlah yang lebih besar melalui berbagai programnya,” ujar Bupati.

"Selamat kepada ibu Aini, semoga rumah ini bermanfaat, jangan lupa doakan para muzakki yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas aemoga ibu Aini dan keluarga diberikan kesehatan dan di limpahkan rezekinya," pungkasnya.

Sebelumnya Kasubag TU Kemenag Hilmi Yuldi sampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan, sehingga bisa terwujud program RTLH bersama Baznas Tanah Datar. 

Pada tahun ini, Kata Hilmi, Kemenag Tanah Datar akan melakukan rehab RTLH sebanyak 4 unit rumah, dengan total biaya sebesar Rp 110 juta dan tersebar di 4 Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar. 

Sementara, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengatakan untuk menentukan bantuan rehab RTLH atas nama Ibu Ainil Mardiyah dan 3 lainnya, pihak Baznas bersama Kemenag sudah melakukan survey untuk menentukan siapa yang paling berhak menerima bantuan tersebut. 

Yasmansyah juga menjelaskan, selain program bantuan rehab RTLH, Baznas Tanah Datar juga memiliki berbagai program lainnya yang tujuan utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diantaranya ada program bantuan pendidikan, bantuan biaya pengobatan, bantuan modal usaha dan lainnya.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Bupati, jajaran Kemenag, Baznas dan juga para muzakki yang telah menyalurkan zakatnya, sehingga keluarga kami bisa menerima manfaatnya dan ini sangat membantu kami,” kata Ainil yang saat ini menjadi tulang punggung keluarga untuk membesarkan kedua putrinya setelah ditinggal almarhum suaminya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Tanah Datar Adib Fadhil,  Camat Sungai Tarab Mirza Azis beserta Forkopimca, Wali Nagari Gurun Elmas Dafri. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.