Ranperda Tentang Perubahan Anggaran APBD Tahun 2024 Ditandatangani

Ranperda Tentang Perubahan Anggaran APBD Tahun 2024 Ditandatangani
Maklumatnews, TD -"Terima kasih kepada seluruh pihak dan khusus untuk Banggar DPRD yang telah melakukan pembahasan Ranperda tentang perubahan anggaran tahun 2024 bersama TPAD sesuai tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan".

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra pada rapat paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan persetujuan bersama Ranperda perubahan anggaran tahun 2024 di aula utama DPRD setempat, Senen (12/8).

"Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian proses pembahasan Ranperda tentang perubahan APBD teraebut,masing-masing fraksi telah menyampaikan pandangan akhir dan dilanjutkan dwngan penandatanganan berita acara persetujuan beraama antara kepala daerah dwngan pimpinan DPRD", urai bupati lagi.

"Untuk tahap berikutnya, Ranperda ini akan dilakukan penyesuaian berdasarkan pembahasan TPAD dengan Banggar yang hasilnya akan disampaikan kepada gubernur untuk dievaluasi".

"Hasil dari Evaluasi gubernur terhadap Ranperda tersebut nantinya akan ditindaklanjuti lagi bersama antara TPAD dengan Banggar sebelum ditetapkan menjadi Perda tentang perubahan APBD tahun 2024", tambah Eka lagi.
" Ranperda yang baru saja disetujui ini merupakan hasil proses pembahasan dengan acuan ketentuan aturan yang berlaku dan berpedoman pada KUA dan perubahan PPAS APBD tahun anggaran 2024 yang telah disepakati pada tanggal 6 Agustus 2024 lalu".

"Ranperda ini memuat penyesuaian anggaran pendapatan dan belanja dalam rangka pemenuhan kewajiban penyelenggaraan keuangan Pemkab sesuai peraturan perundang-undangan yang terdiri belanja wajib bidang pendidikan, kesehatan, pendukung standar pelayanan minimal serta pencegahan dan penurunan Stunting ".

" Selanjutnya untuk program pemulihan ekonomi pasca bencana serta ubtuk program perlindungan sosial yang disinkronkan dengan pencapaian target RPJMD kabupaten Tanah Datar tahun 2021-2026 melalui Progul daerah".

Bupati Eka Putra juga sampaikan kepada seluruh perangkat daerah dan ASN dilingkungan Pemkab Tanah Datar untuk dapat meningkatkan profesionalisme dalam pencapaian target kinerja pembangunan pada OPD masing-masing.
Disamping itu, bupati juga berpesan agar selalu menghindari prilaku yang melawan hukum, ciptakan kerjasama yang baik, kondusif, inovatif, kreatifitas tinggi dalam mewujudkan Visi Misi daerah.

Rapat paripurna kali ini dipimpin ketua DPRD, Roni Mulyadi Dt. Bungsu didampingi wakil ketua Anton Yondra dan Saidani berama anggota lainya serta dihadiri Pirkopimda, kepala OPD, camat, walinagari serta undangan lainnya. (Pinos)



Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.