Bupati Tanah Datar Sambut Kunjungan 12 FKG Dalam IDSSC

Bupati Tanah Datar Sambut Kunjungan 12 FKG Dalam  IDSSC 
Maklumatnews, Tanah Datar - "Selamat datang di daerah yang kami yang juga dikenal dengan sebutan Luhak Nan Tuo, kami menyambut baik kedatangan para peserta IDSSC 2024 disini dan tentu kami sangat berbangga dan berterimakasih sekali atas kegiatan ini".

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra ketika menerima kunjungan Internasional Dental Student Summer Camp (IDSSC) 2024 Program Universitas Baiturrahmah, di Gazebo, Indo Jolito, Batusangkar, Jumat (6/9).

"Untuk itu, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh peserta IDSSC 2024 berasal dari 12 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di seluruh Indonesia dan beberapa dari mancanegara yang akan melaksanakan berbagai kegiatan di Luhak Nan Tuo ini".

"Alhamdulillah, kabupaten Tanah Datar telah dicanangkan sebagai Universal Health Coverage (UHC) UHC yang artinya kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal atas berkat kerjasama seluruh pihak, termasuk tenaga kesehatan yang terus berkontribusi dalam pencapaian itu," ujar Bupati Eka Putra.

Selain itu, Bupati Eka Putra mengenalkan seluruh potensi wisata Tanah Datar yang tersebar di berbagai kecamatan, "Potensi wisata di Tanah Datar ini sangat luar biasa dan sayang rasanya ketika sudah berada di daerah ini tidak bisa menjajal seluruh potensi wisatanya, nikmatilah berbagai wisatanya, mudah-mudahan semua merasa betah untuk berlama-lama berada disini," ujar Eka lagi.

Sementara itu, Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim mengatakan bahwa peserta IDSSC 2024 ini kurang lebih sebanyak 190 orang yang telah memulai kegiatannya di Tanah Datar.

"Menurut kami, IDSSC 2024 memiliki kegiatan yang cukup padat di Tanah Datar, Alhamdulillah semua rangkaian kegiatannya telah terlaksana dan sejauh ini berjalan dengan lancar, kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab untuk kesuksesannya"..

Ia pun berharap melalui beragam kegiatan dari IDSSC 2024 dengan memberikan edukasi kesehatan gigi di beberapa sekolah akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Tanah Datar.

Tampak hadir pada kegiatan itu, kepala Yayasan Universitas Baiturrahman Hj. Mai Zarnis, Rektor FKG Universitas Yarsi Fasli Jalal, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Elizar, Kadis Dikbud dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.