Stan Pemkab Tanah Datar Ramaikan Socialization of Ulayat Land In Indonesia

Stan Pemkab Tanah Datar Ramaikan Socialization of Ulayat Land In Indonesia
Maklumatnews, Bandung - "Stan Pemkab kabupaten Tanah Datar merupakan satu dari 9 stan daerah lainnya di Indonesia yang dipilih BPN dalam menampilkan berbagai kerajinan unggulan masyarakat seperti sulaman kapalo samek, tenun, makanan ringan, dan beberapa hasil kerajinan tangan dari IKM/UMKM lainnya". 

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat mengunjungi pameran International Meeting on Best Practice of Ulayat Land Registrationin Indonesiaand ASEAN Countries (Socialization of Ulayat Land in Indonesia). di Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Rabu (4/9). 

"Tanah Datar terpilih menjadi salah satu peserta pameran pada acara berskala internasional tersebut karena dinilai keberhasilannya atas penyerahan Sertifikat Hak Pengelolaan Tanah Ulayat Masyarakat Hukum Adat Nagari Sungayang  kecamatan Sungayang beberapa waktu lalu". 

"Untuk itu, sebagai kepala daerah, tentunya saya sangat bersyukur karena dari sekian daerah dan instansi, daerah kita diberi kepercayaan dan kesempatan membuka stan di acara ini," kata Eka lagi.

"Berbagai negara Asean, ataupun daerah lain di Indonesia hadir disini dan tentu stan kita akan di kunjungi untuk melihat hasil kerajinan tangan, kuliner ataupun potensi wisata kita sehingga Tanah Datar semakin di kenal dan menimbulkan keinginan datang kedaerah kita". 

Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga memakai pakaian sulaman kapalo samek buatan asli UMKM Tanah Datar sambil berucap, "Semoga dengan memakai langsung pakaian kapalo samek ini bisa langsung memperkenalkan kepada pengunjung bahwa hasil UMKM kita bagus-bagus," pungkasnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.